Categories
wisata di malang

Sepot Rafting Malang Seru

Wisata Malang merupakan centra berbagai objek wisata yang menrik untuk liburan dan refrasing. berbagai macan objek wisata dan tempat outbound di malang banyak menjadi perhatian bagi yang ingin menyemptakan liburan i kota malang ini. Pada saat ini rafting merupakan salah satu kegitan yang banyak di cari untuk mengisi waktu liburan yang kosong, dan sekarang ini rafting atu arung jeram ini pun aktivitas yang paling banyak peminatnya.

Di malang ada banyak lokasi rafting yang bisa kamu temukan dengan adanya banyak pegunungan membuta kota ini memiliki banyk sekali sungai yang pas banget jika di jadikan spot wisata rafting atau arung jeram. berikut adalah beberapa spot rafting malang batu yang pokoknya seru deh:

1. Kasembon Rafting

Yang pertama ada Kasembon Rafting. Kasembon Rafting ini berlokasi di perbatasan antara Kabupatem malang dan Kabupaten Kediri, dan tepatnya ada di Desa Bayem, Kec. Kasembon Malang. Lokasi kasembon malang rafting ini dikelilingi oleh pegunuangan dan perbukita yang sangat indah, seta dengan pemandangan alami persawahan milik warga sekitar dikana kiri sungai. Arus sungai di kawasan wisata raunga jeram ini memiliki  5 kanal dengan ketingian yang sekitar 2–3 meter dan tingkat keulitan 2-3 lavel. Disini erdapat sekitar 8 jeram yang beberapa di anaranya dengan ketinggian hingga 4 meter sehingga akan cukup menantang para rafter.

2. Ndayung Rafting

Yang kedua ada Ndayung rafting, terletak di desa Gubuklakah, Poncokusumo, Malang. Lokasi rafting ini di lereng  gunung Semeru sebelah Utara. Adapun tarif yang akan di keluarkan jika kamu berkunjung ke disana bervariasi yaitu untuk rafting sebesar RP. 199.900/orang, untuk outbound Rp. 175.000/orang min 20 pax, untuk painball Rp. 150.000/orang min 20 pax, air soft gun  Rp. 125.000/orang min 20 pax, camping group Rp. 100.000/orang min 10 pax, dan untuk paket Bromo + Rafting Rp. 715.000 min 5 pax

3. Kaliwatu Rafting

Kaliwatu rafting ini berlokasi di Kelurahan Pandan Rejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu. Di kaliwat rafting ini mempuyai aliran arusnya yakni aliran sungai Brantas. Selain memiliki aliran sungai yang deras disini kamu juga aka ak menemukan bebatuan dengan ukuran besar di sepanjang aliran sungai ini. Rute pengarungan di kaliwatu ini memiliki banyak sensasi mendebarkan. Selain menyediakan rafting untuk oarang dewasa kaliwatu rafting ini juga menyediakan rafting untuk anak-anak yaitu rafting kids kaliwatu.

4. Sungai Amprong Rafting

Rive tubing di sungai amaprong ini terletak di ledok amprong, tepatnya di desa gubuklakah, kec. Poncokusumo, Kab. Malang. Ledok Amprong adalah nama dari hulu sungai amprong. sungai amprong ini juga bagian dari hulu wilawah DAS Brantas.Derasnya aliran sungai ini berkisar 10 sampai 30 km per jam, sehingga menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan di kategorikan wisat ekstrem.

5. Sedaer Tubing

Tubing adalah salah satu kegiatan yang menjelajahi sungai mengguanakan ban pelampung sebagai alat untuk tubing. Sedaer Tubing ini salah satu tempat yang sering di kunjungi. Berlokasi di DEsa Ndrigu, Poncokusumo, Malang. Keunggulan dari spot tubing ini di bandingkan tempat raftinng yang lain yaitu disini memiliki pemanandangan yang indah, yang berlokasi di lereng gunung semeru, serta pemandangan perkebuanan selada air dan pemandnagn kebun apel serta hutan yang masih hijau segar dan masih rimbun.

itu tadi sedikit ulasan tentang beberapa spot wista rafting yang ada di malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *