Categories
wisata di malang

Hal Menarik Yang Dijumpai Saat Ke Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu memang tidak bisa lagi disangkal popularitasnya. Magisnya panorama air terjun ini membuat banyak petualang yang terhipnotis dan ingin kembali mengunjunginya. Penasaran alasannya? Simak di bawah ini dulu.

Siapa bilang kalau Indonesia tidak punya air terjun layaknya Niagara di Amerika? Main-main ke sini yuk biar bisa ketemu sama Air Terjun Tumpak Sewu. Popularitas air terjun ini tidak hanya di Indonesia saja, banyak loh para traveler dari mancanegara yang tertantang datang ke sini.

Air terjun ysang satu ini memang terlihat sangat megah, suasananya pun mampu membiusmu untuk betah berlama-lama. Penasaran dengan air terjun satu ini? Langsung simak infonya di bawah ini!

Berada Di Antara Kabupaten Malang Dan Lumajang

Hal unik pertama tentang air terjun yang satu ini adalah lokasinya yang masuk ke dalam dua wilayah kabupaten, yaitu Lumajang dan Malang. Kalau berangkat dari Kota Malang setidaknya dibutuhkan waktu 2 jam perjalanan untuk sampai di air terjun ini.

Tipe Aliran Air Terjun

Walaupun disebut mirip Air Terjun Niagara, namun Tumpak Sewu memiliki keunikannya sendiri. Keunikan tersebut terletak dari tipe aliran airnya yang mengalir di tebing batu yang berada di baliknya. Biasanya kebanyakan air terjun memiliki aliran air yang jatuh tidak bersentuhan dengan dinding atau tebing yang berada di baliknya. Sedangkan Tumpak Sewu memiliki kondisi yang sebaliknya. Unik kan?

Incaran Fotografer

Air terjun satu ini memiliki landscape yang sangat memukau. Karena itulah, air terjun besar ini banyak diburu oleh para fotografer. Kebanyakan dari mereka datang pada pagi atau sore hari, tentu saja tujuannya untuk mendapatkan golden moment dari tempat ini. Karena air terjun ini akan terlihat makin menawan saat matahari terbit atau tenggelam.

Siapin Stamina

Kalau kamu adalah petualang sejati, rasanya kurang cukup kalau Cuma menikmati air terjun dengan memandanginya saja. Tenang, di sini kamu bisa trekking menyusuri kawasan air terjun juga loh. Tapi, satu hal yang harus kamu tahu lebih dulu, yaitu air terjun ini penuh dengan tebing batu terjal.

Kondisi treknya yang naik turun dan deretan tebing batu yang terjal tentu nyali saja tidak cukup rasanya untuk menaklukan air terjun ini. Stamina dan kekuatan tubuh menjadi salah satu hal terpenting untuk mengelilingi kawasan air terjun ini.

Itulah beberapa hal menarik yang akan kamu jumpai saat berkunjung ke air terjun Tumpak Sewu. Selain panorama alam yang indah, menjaganya dari kerusakan dan pencemaran sampah juga menjadi tanggung jawab bersama. Jadi, selain berwisata kita juga harus memastikan untuk tidak meninggalkan sampah apapun di sana ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *