Categories
wisata di malang

AREA RAFTING DI MALANG YANG WAJIB DICOBA

AREA RAFTING DI MALANG YANG WAJIB DICOBA

Kota batu malang tak hanya menyajikan wisata buatan yang asik saja namun di kota wisata batu malang juga banyak sekali berbagai wisata ekstrim yang menarik, salah satunya yang wajib kalian coba ialah rafting. Wisata rafting cukup terkenal di malang dan banyak disukai karena wisata rafting ini bisa memicu adenalin kamu, terutama bagi kamu penyuka olahraga yang menantang.

Berikut beberapa area rafting di kota wisata batu malang yang wajib kalian coba:

  1. Kaliwatu rafting

Arung jeram atau bias akita sebut dengan rafting merupakan salah satu olahraga air dan wisata ekstrem yang bisa menguji adrenalin. Seperti kaliwatu rafting, wisata rafting di malang satu iini terletak di jalan Raya Pandan Rejo kota Batu,  yang bisa ditempuh  sekitar 45 menit jika dari Kota Malang. Seperti wisata arung jeram di malang pada umumnya, berwisata rafting di Kaliwatu rafting ini setiap pengunjung akan dilatih untuk mengenal lebih jauh tentang kekompakan tim, kemandirian dan keberanian dengan air. Di Kaliwatu rafting, para wisatawan akan mengarungi sungai sepanjang 7 Km dengan arus yang deras sangat seru dan menantang.  Pelayanan wisata kaliwatu sendiri tetap berkonsep adventure yang akan memberikan beberapa pilihan paket seperti outbound, Paint Ball, Gathering, Tubing dan Donut Boat, serta wisata yang berbasis adventure lain.

              Menyediakan wisata arung jeramyang cocok untuk siapapun mulai untuk keluarga, anak       remaja, atau para karyawan perusahaan. Banyak konsep rafting yang kaliwatu tawarkan yaitu seperti rafting untuk pendidikan, keluarga, perkantoran, serta sport untuk yang sudah professional.

2. Kasembon Rafting 

Arung jeram merupakan bentuk olahraga air yang memberi manfaat kesehatan fisik, selain itu arung jeram juga bermanfaat meningkatkan kekuatan mental serta keberanian individu. sungai berarus sangat deras serta  sungai yang sekelilinya tebing curam bisa memompa semangat tinggi dan adrenalin kita. Contohnya salah satu wisata rafting malang di Kasembon Rafting. 

Arung jeram satu ini berada di desa Kasembon itulah kenapa dinamakan kasembon rafting, Kabupaten Malang yang sangat cocok serta memberikan nuansa tersendiri saat bersama keluarga maupun kerabat. Para pengunjung kasembon rafting ini  akan merasa sangat tertantang karena ketinggian debit air di Kasembon Rafting ini. Dengan bekal peralatan yang safety dan memadai, perahu karet yang kuat, pemandu yang sangat profesional, perahu karet mulai mengambang diatas air llau menemui medan turunan ekstream belokan, batu besar bahkan terkadang perahu terbalik sudah menjadi hal yang biasa diwarnai teriakan keseruan oleh kepuasan yang tak terlupakan.

Saat kegiatan rafting berlangsung kamu akan disuguhi pemandangan yang sangat indah, serta bebatuan besar di kali membuat arus sungai semakin menjadi jadi. Di Kasembon Rafting ini kamu tidak hanya bisa menikmati rafting saja disini juga menyediakan paket outbound training.

3. Rafting Sungai Amprong

Arung jeram Sungai Amprong, mempunyai aliran air yang asalnya dari Gunung Semeru, yang begitu menyegarkan dengan pemandangan hutan begitu menakjubkan. Tempat wisata rafting malang yang satu ini tidak jauh dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Ini dapat dicapai dengan waktu sekitar 50 menit menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Sensasi yang berbeda dengan view cantik yang menjadi keunggulan sungai amprong.  Keindahan alami tebing, hutan, dan kebun apel serta sayur mayur di sepanjang jalur arung jeram pun dapat  menyatu dengan alam. Memiliki Panjang sungai berarung jeram sekitar 5 hingga 7 kilometer, dengan mempunyai 20 jeram yang sangat menarik. Terdapat 2 titik cepat yang merupakan tempat favorit balok, rafting disungai amprong menjadikan pengalaman rafting di malang sangat menarik.

4. Batu Rafting

Batu rafting ini di buka secara resmi pada bulan Mei 2013 kemudian sekitar 2 minggu baru di buka sudah sekitar 300 an pengunjung ingin mencoba berarung jeram di batu rafting. Untuk rafting di daerah batu, batu rafting tergolong istimewa karena lokasinya yang berada ditengah Kota wisata Batu, arusnya juga besar pilihan sangat tepat untuk yang ingin menguji adrenalin. Rafting dengan jalur sepanjang 12 km ini mempunyai panorama yang akan sangat memanjakan mata yaitu tebing dan pepohonan rindang ala ala hutan belantara, selain itu akan juga menemui air terjun Pelangi jika beruntung.

Tersedia 34 jeram yang akan menguji kekompakan kamu bersama rombongan.. dengan memakai sungai brantas sebagai jalur yang digunakan rafting dengan durasi waktu 2 – 3 jam pengarungannya. Peralatan yang digunakan untuk berarung jeram sudah sangatlah safety mulai dari helm dan  left jacket yang di jamin peserta rafting akan nyaman aman dan menyenangkan banget pastinya. Tak jarang Banyak para pengunjung datang saat musim penghujan, dikarenakan merekan merasa akan lebih ekstrem dan teruji adrenalinnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *