Categories
Uncategorized

3 TEMPAT WISATA AIR TERJUN PALING POPULER DI MALANG

3 TEMPAT WISATA AIR TERJUN PALING POPULER DI MALANG

Malang dengan lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat malang memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang tersebar, salah satunya adalah air terjun. Selain wisata alam pegunungan yang cukup popular, wisata alam air terjun di malang juga gak kalah popular dan gak kalah keren nya. Malang dihiasi oleh beberapa air terjun yang tentunya keren, memberikan sensai kesegaran yang berbeda dari yang lain. Mau berwisata ke malang? Yuk simak berikut rekomendasi dari aku wisata air terjun di malang yang cocok kamu kunjungi.

1. Coban Sewu/Tumpak Sewu

Lokasi: Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Dadapan Wetan, Bendosari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391

           Untuk memulai petualangan kamu untuk menjelajah air terjun yang ada di malang, pertama kamu bisa mengunjungi air terjun coban seu ini, yang jika diartikan berarti seribu air terjun, meskipun mempunyai arti kiasan tetapi air terjun yang satu ini mempunyai banyak aliran air yang mengumpul jadi satu.

           Fyi coban sewu merupakan coban yang letaknya beradi di perbatasan antara malang – lumajang sehingga coban ini disebut dengan nama yang berbeda di kedua daerah ini, jika masyarakan malang menyebutnya coban sewu, dan jika masyarakat lumajang menyebutnya dengan nama tumpak sewu. Cuma Beda dikit ya.

           Megahnya air terjun di coban sewu ini tidak main main, pemandangan yang indah dengan air terjun yang berada di ketinggian 180 meter yang bentuknya melengkung, ditambah dengan indahnya ornament tumbuhan yang hijau. Udah pasti air terjun ini indah banget dan kamu gaakan rugi deh kalo kesini.

2. Coban Cinde

Lokasi: Benjor, Kec. Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur 6515

Destinasi wisata air terjun di malang selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah coban cinde, air terjun yang terletak di kecamatan tumpeng ini berjarak sekitar 27 kilometer jika dari kota malang. Coban cinde sendiri jika dikategorikan adalah coban hidden gem karena belum banyak wisatawan yang mengunjungi coban cinde ini.

Bukan hanya air terjun nya yang indah dan pemandangan alamnya yang begitu cantic, kondisi alami dari coban cinde ini bisa digunakan sebagai tempat olahraga bagi kamu yang mau melatih kekuatan fisik. Nama coban cinde sendiri terinspirasi dari bentuk air terjun nya yang berkibar seperti syal. Bukan karna bentuknya aja, debit air yang sangat besar juga membuat air terjun disini berkibar seolah olah seperti syal.

3. Coban Trisula

Lokasi: Dusun Ngadas, Ngadas, poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65157

Tak jarang air terjun di kota malang dinamakan berdasarkan bentuknya, salah satunya ialah coban trisula ini. Asal mula kenapa airterjun ini dinamakan coban trisula adalah air terjunnya yang jatuh kebawah ini terbagi menjadi tiga tingkat. Fyi untuk air terjun paling atas dinamakan sebagai coban atas yang ketinggianya mencapai sekitar 35 meter.

Ada juga coban tengah yang memiliki jarak sedikit dari coban atas yaitu hanya mencapai sekitar 2,5 meter aja. Sementara ada juga yang terakhir bernama air terjun coban bawah yang hanya bertugas menampung saja.

Disini gak hanya air terjunnya saja yang segar, tetapi coban trisula ini juga mempunyai beragam jenis flora yang bisa kamu nikmati keindahannya sambal bersantai. ,ulai dari anggrek, tumbuhan paku pakuan, dan berbagai tumbuhan liar yang cantic disini. Jika kamu pas hoki disini kamu bisa melihat berbagai burung berkicau yang lewat coban ini. Popularitas dari coban trisula ini dibantu karena adanya pendaki gunung bromo yang melepas Lelah di air terjun ini setelah pendakian.

Tertarik buat ke coban malang? Yukk segera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *